Cara Masuk Safe Mode Dengan F8 Pada Windows 8/8.1/10


Bagi Anda Pemakai Windows 8/8.1/10, Apa anda mengetahui bahwa selain perubahan fungsi dan tampilan Windows yang semakin baik dan elegan,perlu diketahui juga perubahan Windows saat ini juga terdapat pada boot mode yang membuat cara memasuki safe boot mengalami perubahan juga.
Tidak seperti Windows 7 dimana anda hanya perlu menekan tombol F8 untuk mengakses Safe Boot .Sayangnya untuk versi Windows 7 ke atas fungsi ini secara default sudah tidak aktif. Anda harus repot-repot membuat installer dan memasangnya di komputer anda saat ingin memasuki Safe Boot karena untuk versi Windows 8/8.1/10 anda perlu masuk Advance Boot Menu untuk mengakses Safe Boot.
Safe Boot adalah pilihan boot mode yang di sediakan Windows apabila ada komponen diluar / dari dalam Windows sendiri yang mengakibatkan anda tidak bisa masuk Windows dengan normal.Dalam Safe Boot Windows hanya akan meload sistem dasar dari Windows sehingga anda masih bisa masuk Windows hanya saja fitur terbatas.
Safe Boot di gunakan untuk memperbaiki kesalahan dalam sistem Windows contohnya ketika anda menginstal Driver VGA yang tidak kompatible,kemungkinan anda masuk Windows dengan normal akan sulit,disinilah Safe Boot berperan ,anda bisa memperbaikinya lewat Safe Boot. Bagaimana Cara untuk membuat Safe Boot bisa di akses seperti halnya pada Windows 7 hanya dengan F8 ? caranya cukup mudah :

1.Buka CMD as Admin

-Tekan tombol Win+X lalu pilih CMD as Admin
-Atau Search CMD di windows Search lalu Klik Kanan Run As Admin





2.Type Kode Berikut (Tanpa Tanda Petik)

“bcedit /set {default} bootmenupolicy legacy”



3.Jika Ingin Kembali Seperti Semula Anda Type Kode Berikut (Tanpa Tanda Petik)
“bcedit /set {default} bootmenupolicy standard”

4.Reboot Komputer  ,Lalu Tekan F8 saat boot ke windows ,Selamat Safe Boot Anda sudah bisa di akses dengan cara mudah !.




Terima Kasih Semoga Bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

komentar