Microsoft : Begini Tutorial Memporting Aplikasi iOS ke Windows10

Microsoft ingin para pengembang aplikasi iOS untuk mempertimbangkan porting aplikasi iOS mereka ke Windows 10, sehingga nanti aplikasi mereka dapat tersedia dan bekerja dengan baik pada Windows 10. Upaya terbaru dari Microsoft kali ini adalah memberikan para pengembang aplikasi iOS sebuah tutorial tentang cara menggunakan Windows Bridge (alat porting) untuk memporting (membuat) aplikasi iOS yang sederhana.




 to-do list Xcode

Pada postingan Windows blog, Microsoft menguraikan bagaimana cara membuat “to-do list” app di Xcode, kemudian menggunakan Windows Bridge untuk iOS, sehingga aplikasi dapat bekerja pada Windows 10. Tutorial ini membutuhkan PC dengan OS Windows 10, Visual Studio 2015 serta Windows Bridge untuk iOS dan juga membutuhkan Mac dengan OS X 10.11 dan Xcode 7.

Windows Bridge untuk iOS atau yang lebih dikenal dengan “Proyek Islandwood”, telah tersedia selama beberapa bulan terakhir sebagai proyek open source di situs GitHub.

Jadi, bagi anda yang ingin mengetahui tutorial lengkap mengenai porting aplikasi iOS, silahkan mengunjungi halaman Windows Blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

komentar