[Review] Advance Uninstaller Pro : Aplikasi uninstaller GRAATISS dengan fitur PRO !




Kali ini saya akan membuat review tentang program utility pc yang bernama Advance Unistaller Pro. Aplikasi ini di buat oleh @innovative solutions. Utility yang satu ini sangat multifungsi dan memberikan fitur yang terbaik ! baik sebagai utility uninstaller program maupun sebagai utility perawatan pc anda !. Dan yang paling penting adalah aplikasi utility ini tidak berbayar biarpun berlebel Pro .
Aplikasi ini juga mempunya UI (User Interface) yang sangat bagus dimana penggunaan design MetroUI khas Windows 8 sangat terasa pada aplikasi ini. hal itu memberikan kesan minimalis dan user friendly kenapa ? karena dengan design seperti itu user tidak akan susah untuk menemukan fitur-fitur dari aplikasi ini.





Baiklah sekarang kita mulai review tentang aplikasi ini. Dimulai dari menu utama,ada apa saja saat pertama anda menjalankan program ? saat anda menjalankan program akan terdapat menu utama yang tedapat menu berikut :

A.General Tools




General Tools pada aplikasi ini berisi tentang tools umum yang bisa di gunakan seperti

  1. Unintall Program
  2. Monitored Installations
  3. Startup Manager
  4. Services Manager
  5. Quick Cleaner
  6. Start Menu Cleaner
  7. Font Manager
  8. Control Panel Manager






1.Uninstall program
Menu ini adalah pilihan menu di mana anda bisa melakukan uninstalling program ,yang membuat aplikasi ini sangat baik sebagai uninstaller adalah langkah dimana setiap anda menghapus program anda akan di bawa pada pilihan menghapus junk file atau sisa file yang tidak terhapus dengan bersih jika uninstalling di lakukan pada control panel.


2.Monitored Installations
Menu ini digunakan untuk mengaktifkan fitur monitoring aplikasi yang akan di instal dan di uninstal.fitur ini bertujuan untuk menyimpan log file tentang detail informasi aplikasi yang anda instal dan uninstal seperti setup,registry,dan item lainnya yang merupakan bagian dari aplikasi tersebut.


3.Startup Manager
Menu ini adalah menu yang bisa anda gunakan untuk memanajemen proses aplikasi apa saja yang di perbolehkan berjalan saat komputer anda di hidupkan/startup. Sehingga komputer anda akan membutuhkan waktu yang lebih sedikit dan memakan memory lebih sedikit pula bila anda memanajemen aplikasi startup dengan baik.


4.Services Manager
Menu ini adalah menu yang bisa anda gunakan untuk memanejemen services yang berjalan pada Operasi Sistem di komputer anda. Anda tidak perlu melalui langkah untuk memanajemen services dengan menjalankan program run.exe lalu type "msconifg" lalu ke bagian services.cukup dengan menu ini anda bisa memajemen services dengan baik.


5.Quick Cleaner
Menu ini digunakan untuk melakukan pembersihan pada OS dan aplikasi tertentu yang menghasilkan cache atau history yang cukup banyak memakan memori komputer anda.


6.Start Menu Cleaner
Menu ini digunakan untuk membersihkan startmenu anda dari folder atau shortcut aplikasi yang kosong atau tidak valid, Sehingga startmenu anda akan lebih bersih dan menghemat memori tentunya.

7.Font Manager
Menu ini digunakan untuk memanajemen font-font yang ada pada komputer anda,


8.Control Panel Manager
Menu ini digunakan untuk memanajemen pengaturan sistem anda yang tersedia di Control Panel. Kelebihannya adalah anda bisa melihat lebih detail rincian setiap bagian dari Control Panel anda.



B.File and Registry Tools



File and Registry Tools adalah menu yang digunakan sebagai utility maintance untuk komputer anda seperti:


  1. Duplicate Files
  2. Live File Compressed
  3. File Shredder
  4. Windows Temporary Files
  5. Registry Cleaner
  6. Registry Optimizer
  7. Registry Backup and Restore






1.Duplicate Files
Menu ini digunakan untuk mengetahui dan memanajemen salinan yang sama pada file di komputer anda. Sehingga komputer anda akan terbebas dari file ganda yang sama dan membuat memori komputer anda lebih lega.


2.Live File Compressed
Menu ini digunakan untuk mengkompres file langsung yang ada di system anda,sehingga memori di komputer akan lebih lega.


3.File Shredder
Menu ini digunakan untuk menyaring file yang telah anda hapus dan dapat di kembalikan sehingga file tersebut tetap aman saat anda kembalikan dan mencegah user lain untuk mengembalikan file tersebut tanpa sepengetahuan anda.


4.Windows Temporary Files
Menu ini digunakan untuk memanajemen Windows Temporary Files dimana anda juga bisa menghapusnya. Sehingga memori anda akan lebih lega.


5.Registry Cleaner
Menu ini digunakan untuk melakukan scaning dan clearing registry yang bermasalah pada komputer/laptop kita,sehingga peforma dari komputer/laptop kita akan semakin cepat,karena registry yang bermasalah telah di repair(di perbaiki).


6.Registry Optimizer
Menu ini digunakan untuk mengoptimalkan Resources registry pada komputer/laptop kita.setelah di optimalkan komputer kita akan terasa lebih ringan dan cepat dalam booting dan menjalankan sistem.


7.Registry Backup & Restore
Menu ini digunakan untuk membuat backup Resources Registry pada komputer / laptop kita.Backup di perlukan apabila kerusakan/masalah pada registry komputer kita sudah pada tahap yang membahayakan dan membuat sistem tidak stabil,seperti sering restart dll. untuk memperbaiki itu kita tidak perlu menginstal ulang OS,hanya dengan Merestore kembali resources resgistry yang kita buat backup selagi sistem masih berjalan dengan baik,maka sistem akan kembali pada saat kondisi baik.




C.Internet Browser Tools





Internet Browser Tools digunakan sebagai utility pada browser yang ada di komputer/laptop kita.tools ini berisi tentang manajemen history,cookie,Add-Ons,dan Temporary files pada browser kita.dengan tools ini kita bisa menghapus file yang tidak di perlukan yang di hasilkan oleh browser,sehingga kita bisa menghemat penngunaan memori pada komputer/laptop kita.








Ok itulah beberapa review singkat dari aplikasi Andvance Uninstaller Pro.Dengan menggunakan aplikasi free yang multifungsi ini kita bisa mendapatkan berbagai macam tools yang sangat bermanfaat untuk komputer / laptop kita.Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini silahkan klik download di bawah ini




Terima Kasih Semoga Bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

komentar