Microsoft Azure : Pricing Caculator




Setelah melihat beberapa alasan kenapa harus Microsoft Azure, salah satu faktor terpenting selain keamanan adalah biaya yang murah tapi kualitas layanan yang tentu tidak murahan. Disinilah Mircosoft Azure hadir memberikan solusi bagi kamu, layanan Microsoft Azure yang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, dapat kamu nikmati dengan biaya terjangkau. Dengan menggunakan model pembiayaan : 

  • No UpFront Cost : Tidak ada biaya awal yang harus dibayar jika kamu ingin menggunakan Microsfot Azure.
  • No Terminations Fees : Apabila kamu ingin menghentikan layanan pada Microsoft Azure, kamu tidak perlu membayar biaya penghentian layanan.
  • Pay For Only What You Use : Bayar untuk apa yang kamu benar-benar gunakan saja.

Gimana ? kamu tertarik silahkan kunjungi Microsoft Azure Portal untuk melakukan pendaftaran akun dan memilih tipe pelanggan yang kamu inginkan. Jika kamu tidak ingin terburu-buru menentukan pilihan, kamu bisa lakuakan simulasi dan kalkulasi biaya di dalam Microsoft Azure, Berikut contohnya :




Pilih Layanan yang kamu ingin kalkulasi biayanya. sebagai contoh saya akan kalkulasi layanan IaaS Virtual Machine pada Microsoft Azure.




Selanjutnya akan muncul form pengisian kriteria yang mempengaruhi besarnya biaya dan layanan yang di dapatkan.


Pilih Region untuk memilih lokasi kamu saat ini.


Untuk Virtual Machine kamu perlu memilih Sistem Operasi apa yang akan berjalan.


Pilih tingkat biaya yang diinginkan.

Terakhir kamu bisa memilih instance size yang di inginkan untuk spesifikasi Virtual Machine yang di inginkan.



Sebagai contoh saya memilih instance size A2 seperti pada gambar dibawah. Perhitungan biaya pada Microsoft Azure dilakukan per jam , kalkulasi dibawah adalah hasil untuk 1 bulan pemakaian layanan.


Itulah contoh bagaimana melakukan price calculation pada Microsoft Azure. selain Virtual Manchine masih banyak pilihan layanan yang dapat kamu kalkulasi sendiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

komentar